Video BWSNTII

Lihat Seluruh Video

Pesan kesalahan

Notice: Undefined offset: 1 dalam counter_get_browser() (baris 70 dari /home/u210175513/public_html/web/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).

DATA PETA BARU (UPDATE DATA ON PROGRESS)

Sen, 08/19/2019 - 17:22

BWS NT II Tampil sebagai juara umum dalam rangkaian lomba memperingati HUT RI ke 74 yang diikuti oleh seluruh unit kerja Kementerian PUPR di Provinsi NTT, Juara yang berhasil diraih BWS NT II diantaranya Juara 1 dan 3 Gateball Triple, Juara 1 dan Harapan 1 Gateball Beregu, Juara 1 Tenis Meja, Juara 1 Volli Putra, Juara 1 Volli Putri, Juara 3 Futsal, Juara Harapan 2 Line Dance. Lomba ini dilakukan di 2 tempat yaitu di Kantor BPJN X Kupang di Tanah Merah dan Kantor Dinas Perumahan Rakyat NTT Jl. WJ Lalamentik. Dengan perolehan tersebut BWS NT II menjadi juara umum dalam kompetisi yang diikuti oleh BPJN Wil.X Kupang, Balai Prasana Pemukiman Prov. NTT, Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, Balai Pelaksanaan Pemilihan Jasa Konstruksi Wil. NTT dan Dinas PUPR Prov. NTT ini. Selain lomba tersebut di atas, juga dilaksanakan Jalan Santai bersama seluruh unit kerja Kementerian PUPR di NTT yang dilaksanakan hari Jumat, 16 Agustus 2019.


Sen, 08/19/2019 - 11:43


Sen, 08/05/2019 - 13:33

Sebagai upaya melakukan kegiatan penilaian kinerja melalui edukasi atau pembelajaran bagi penjaga pos hidrologi di BWS/BBWS, serta sebagai apresiasi kinerja dan peningkatan kompetensi penjaga pos oleh Ditjen SDA Kementrian PUPR maka dilaksanakan Lomba Penjaga Pos Hidrologi Tingkat Nasional yang berlangsung tanggal 22-26 Juli 2019, demikian kata ketua panitia, Idram Riyndo Moe, PhD dalam laporannya. Lomba berlangsung di Gedung Serba Guna Ditjen SDA Jakarta lantai 8 dibuka oleh Direktur PSDA, Ir. Faizi Idris, ME, dan diikuti sebanyak 78 penjaga pos hidrologi terdiri dari 30 pos curah hujan, 28 pos duga air dan 20 pos klimatologi dari 32 BWS/BBWS. Hadir pada kesempatan itu Kasubdit Hidrologi SDA, Ir. Dasniari Pohan,MT, Dewan juri lomba, peserta lomba dan pendamping.


Jum, 08/02/2019 - 14:25

Kamis, 1 Agustus 2019 bertempat di Aula Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II pada waktu setempat, Monitoring Evaluasi dan Pendampingan Penyususnan SKP dan Evaluasi Kinerja Pegawai pada Balai Wilayah Sungi Nusa Tenggara II membahas tentang Penilaian Kinerja Kementerian PUPR, Indikator Kinerja, Skala Pemberian Nilai, Rekap Penilaian Prestasi Kerja Tahun 2018, Rekap Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) Tahun 2019 dan Penyusunan Rencana Kerja Perorangan Dalam Rangka Penyusunan, Pemantauan dan Evaluasi SKP.


Rab, 07/31/2019 - 16:27

Atambua, 17 Juli 2019 dilaksanakan Sosialisasi Pembentukan Forum Masyarakat Peduli Sungai (Formapes) Talau  bertempat di Aula Kantor Camat Kota Atambua. Kegiatan ini dibuka oleh Camat Kota Atambua, Servasius Boko H. Mau, SE. M.Si mewakili Bupati Belu dan dihadiri oleh  Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharan BWS NT II, Yohanes Harapan, ST, PPK Pendayagunaan Sumber Daya Air (PSDA), Yohanes Pabi, ST. M.Si, Kasi SDA Dinas PU Belu, Heribertus Y. Mau, ST, Lurah sekota Atambua, Babinsa dan Tokoh masyarakat.

Rangkaian Sosiaisasi didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya seara bersama sama dilanjutkan pembukaan, arahan-arahan serta persentasi dari nara sumber dan ditutup dengan penanda tangan Berita Acara Pembentukan Formapes Talau.


Jum, 07/12/2019 - 12:07

Rapat Penilaian Kinerja Air Baku Dan Embung Tersebar Di Provinsi NTT dilaksanakan pada hari Jumat, 12 Juli 2019 di Aula Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, rapat ini dihadiri oleh Satker Operasi dan Pemeliharaan SDA NT.II dan para konsultan terkait. Rapat Penilaian Kinerja ini bertujuan untuk mengetahui kinerja dan besarnya nilai angka kebutuhan nyata pada infrastruktur bangunan air baku dan embung sesuai dengan kondisi sebenarnya di lapangan melingkupi identifikasi dan pengumpulan data prasarana bangunan, prasarana kantor dan Sumber Daya Manusia pada sarana dan prasarana air baku maupun bendungan.

 


Sen, 07/01/2019 - 10:13

Analisis hidrologi untuk pengembangan sumber daya air membutuhkan data hidrologi yang terdiri dari data curah hujan, data debit, data iklim dsb. Data dasar hidrologi tersebut sangat penting sebagai masukkan dalam menghitung informasi hidrologi siap pakai bagi suatu pengembangan, penelitian dan pengelolaan sumber daya air. Data siap pakai tersebut terdiri dari data ketersediaan air, banjir rencana, aliran rendah, dan sedimentasi.

Kesalahan dalam pemantauan data dasar hidrologi dalam suatu daerah aliran sungai akan menghasilkan data siap pakai yang tidak benar dan mengakibatkan hasil perencanaan, penelitian, dan pengelolaan sumber daya air yang tidak efisien dan efektif, atau dengan perkataan lain bila data sampah yang masuk maka hasil keluarannya akan merupkan sampah pula (Garbage in-Garbage Out).


Rab, 06/19/2019 - 12:08

Rapat awal penyusunan PSETK (Profil Sosial Ekonomi Teknik dan Kelembagaan) daerah irigasi kewenangan pusat IPDMIP (Integrated Participatory Development and Management Irrigation Project) 2019 dilaksanakan di Aula Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II pada tanggal 19 Juni 2019, rapat ini dihadiri oleh seluruh tim penyusun dan fasilitator PSETK serta tim pendamping PSETK dengan tujuan untuk membahas jadwal pelaksanaan kegiatan, struktur organisasi serta tugas dan fungsi masing-masing tim dalam Pelaksanaan PSETK daerah irigasi kewenangan pusat program IPDMIP 2019.


Jum, 05/31/2019 - 01:11

Sebanyak 49 Paket Proyek APBN Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II telah ditandatangani kontraknya pada Selasa 28 Mei 2019 bertempat di Aula Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, Acara penandatanganan ini dihadiri Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWS NT II), Ir. Agus Sosiawan,ME; Kepala Sub Bagian Tata Usaha, K. B. M. R. Lake, SE., MM; Kepala Seksi Perencanaan, Costandji Nait, ST, MT.


Sel, 05/21/2019 - 17:58

Setelah dibangun sejak awal Desember 2015, akhirnya Bendungan Rotiklot diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang ditandai dengan penekanan tombol sirene dan penandatangan prasasti pada tanggal 20 Mei 2019.  Bendungan Rotiklot yang terletak di Desa Fatuketi - Kabupaten Belu, merupakan salah satu dari 65 (Enam Puluh Lima) bendungan yang menjadi target pemerintah dalam mendukung program Nawacita yaitu membangun Indonesia dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan RI untuk meningkatkan produktifitas rakyat.


Halaman